Kasie PendMad Dan Pengawas Kemenag Pohuwato Apresiasi MIS Alkhairat Balayo

POHUWATO (kemenag..go.id) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Amin Mohune Kagum pada pelaksanaan Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang berbasis teknologi. Seperti yang dilkasanakan oleh MIS Al-Khairat Balayo, Kecamatan Patilanggio bertempat di Gedung KUA Buntulia, Selasa (19/3) kemarin.

Pada kesempatan itu, Amin, menyampaikan apresiasi terhadap usaha, kerja keras dan kesungguhan pihak MIS Al-Khairaat Balayo dalam mensukseskan simulasi ujian walaupun minimnya faslitas yang dimiliki oleh Madrasah. Hal ini dapat terwujud karena dorongan semangat yang terintegrasi, baik dari pihak Kanwil kemenag Prov. Gorontalo dan Kemenag Pohuwato.

“Usaha dari MIs Alkhairat PPatilanggio patut kita apresiasi karena dengan perlatan yang minim, Madrasah Swasta ini tetap mengadakan simulasi UAMBN kepada para siswanya,” ungkapnya.

Sementara itu, pengawas Madrasah Kemenag Pohuwato, Heriyanto Dalanggo, juga memberikan apresiasinya atas usaha yang dilakukan oleh pihak MIS Al-Khairat Balayo yang tidak patah arang untuk mecari cara serta solusi untuk pelaksanaan ujian walau fasilitas yang ada di miliki Madarasah kurang memadai.

Sungguh mengharukan, ungkap Pengawas saat memantau persiapan pelaksanaan ujian. Saya tidak pernah menduga kondisi madrasah yang masih serba kekurangan baik fasilitas dan tenaga pengajar tidak membuat mereka ketinggalan dari madrasah lain yang lebih lengkap fasilitas. Insya Allah kedepan apa yang menjadi kekruangan yang dimiiki oleh MIS Alkhairat Patilanggio bisa memadai,” harapnya. (Voger/AZ).