Pantau UAMBN MTs, Yudin Sematkan Kartu Tanda Pengenal Proktor dan Siswa
POHUWATO (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato H. Yudin Moonti, didampingi Pengawas Madrasah Fatmi Ingo, pantau Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN–BK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri MTsN 1 Pohuwato sekaligus menyematkan kartu tanda pengenal kepada proktor dan peserta ujian, Rabu (20/03/19).

Yudin menyampaikan bahwa UAMBN-BK dilaksanakan bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir suatu jenjang pendidikan sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional.

Untuk itu kata Yudin, pelaksanaan ujian penting dipantau, untuk melihat langsung pelaksanaan ujian Madrasah apakah berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan serta untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan ujian.

“Apa bila mengalami permasalahan maka secepatnya mendapatkan solusi, hal itu menjadi bahan evaluasi kita bersama untuk peleksanaan ujian akan datang,” tuturnya.

Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada Kepala MTsN 1 Pohuwato dan seluruh tenaga pengajar yang telah mempersiapkan serta membekali anak didik peserta ujian untuk menghadapi pelaksanaan ujian.

“Kepada peserta ujian diaharapkan dapat menjawab soal dengan baik sehingga akan mendapatkan hasil yang baik pula. Selamat mengikuti ujian semoga diberi kelancaran dan kemudahan,” ucapnya. (Mar/Voger)