Pohuwato (kemenag.go.id) Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Tahfiz dan Masjid Hamilul Qur’an oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (KaKanKemenag) Kab. Pohuwato. Drs H. Fahry J. Djafar M.Hi di Desa Sipayo Kec. Paguat, Kab. Pohuwato (29/04/201).
Prosesi peletakan Batu Pertama yang dihadiri oleh Wakil Bupati Suharsi Igrisa, kabag kesra Yusuf Potale, Kapolsek Paguat AKP. Jefry Hamell, Camat Paguat Arman Mohammad,Pengurus pondok, Takmir Masjid, serta tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya KaKanKemenag menyampaikan dengan di bangunnya pondok Tahfiz dan Masjid Hamilul Qur’an ini kedepannya mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di kab. Pohuwato Khususnya.
Disampaikan juga Pondok Tahfiz dan Masjid Hamilul Qur’an yang di bangun diatas tanah wakaf adalah satu upaya dalam membentuk generasi Islam, generasi Qur’ani yang berakhlaqul karimah yang tentunya ini juga selaras dengan revolusi mental, karena sekarang ini banyak generasi yang mungkin sudah jauh dari nilai-nilai agama, tandasnya.
Lebih lanjut KaKanKemenag menyampaikan Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk Rangkaian Program Bupati Saipul Mbuinga dan wakil Bupati Suharsi Igrisa dengan program membangun satu desa satu Hafiz. Ungkapnya
“Semoga dengan hadirnya Pondok Tahfiz Dan Masdjid Hamilul Qur’an ini akan menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran dan regenrasi as-shiddiq yang mampu menjaga kemurnian Al Qur’an, berakhlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera”. Tutpnya (suwitno/dindaun)