Pohuwato (kemenag.go.id) Kementrian Agama (kemenag) Kab. Pohuwato melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap 1 yang di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kab. Pohuwato  berempat di Aula Kantor. Kamis (06/05/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid19 selain diikuti oleh para Pejabat dan Pegawai Kemenag, juga diikuti oleh para Hakim dan Pegawai Pengadilan Negri Kab. Pohuwato. serta PT Awet. Kab. Pohuwato.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, seluruh pegawai mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang didertia oleh peserta Vaksin, Selanjutnya setelah dilakukan penyuntikan vaksin, penerima vaksin dianjurkan duduk diam selama 30 menit untuk diobservasi oleh tim pengawas atas efek samping vaksin yang mungkin dialami setlah di vaksin.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pohuwato Drs. H. Fahry. J. Djafar M.Hi dalam arahannya pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan implementasi amanat Peraturan Presiden R.I No. 99 tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19).Tuturnya

”Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi tahap-1 berjalan lancar, meskipun ada beberapa orang Pegawai yang masih ditunda karena ada yang dalam penugasan Dinas Luar (DL) dan pegawai yang kondisi kesehatannya belum memenuhi syarat. “ Tandasnya

Di samping itu KaKanKemenag menghimbau kepada seluruh pegawai meskipun telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. “Jangan sampai karena telah divaksin kemudian menganggap diri sudah kuat karena imun sudah terbentuk lalu mengabaikan protokol kesehatan” Tutupnya. (suwitno/dindaun)